Sabtu, 27 April 2013

Sumsel Gemilang Bersama H.Alex Noerdin


Alex Noerdin (lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 9 September 1950 umur 62 tahun) adalah Gubernur Sumatera Selatan sejak 07 November 2008. Sebelumnya ia menjabat Bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut (2001-2006 dan 2007-2012). Pada tanggal 14 Juni 2008, dalam periode kedua masa jabatannya, ia mengundurkan diri terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sumatera Sumatera Selatan dalam Pilkada Sumatera Selatan periode 2008-2013.
Berdasarkan riwayat pendidikannya, pria peraih dua gelar sarjana(S1) yakni masing-masing dari Universitas Trisakti (1980) dan Universitas Atmajaya (1981) ini, tergolong sebagai sosok yang sukses dalam mengenyam pendidikan. Bahkan memiliki motivasi belajar yang tinggi meski harus menimba ilmu hingga ke luar negeri.
Setelah 5 tahun kepemimpinan H Alex Noerdin menjadi gubernur membawa dampak yang sangat signifikan pada pertumbuhan pembangunan. Terbukti, Provinsi Sumsel sekarang ini diperhitungkan ditingkat nasional. Terbukti, Provinsi Sumsel sekarang ini diperhitungkan ditingkat nasional.
Selain itu, dibawah Kepemimpinan H Alex Noerdin pula Provinsi Sumsel menjadi daerah tujuan Investasi Nomor 2 di Indonesia. Lebih dari itu, beberapa program pro rakyat yang telah berjalan selama 5 tahun kepemimpinanya, diantaranya program kesehatan dan pendidikan gratis telah mampu mengurangi beban hidup rakyat di daerah penghasil Batubara ini.
Karena itu, pada Pemilihan Gubernur Sumsel yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2013, Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dirinya akan menjadi salah satu Juru Kampanye  pasangan H Alex Noerdin-H Ishak Mekki pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Priode 2013-2018 Juni mendatang.
Seperti yang tercantum pada surat kabar, bahwa keberhasilan H. Alex Noerdin selama menjadi Gubernur Sumsel Selatan sudah dibuktikannya dengan prestasi yang diraih dan program-program yang nyata seperti berobat gratis dan sekolah gratis yang kini dirasakan langsung oleh masyarakat Sumsel.
 Untuk membangun daerah, beliau juga piawai merangkul investor. Beliau punya jaringan luas untuk itu. Terbukti, beliau bisa mengajak kerjasama investor nasional maupun internasional untuk turut mengebangkan Muba, baik disektor pendidikan, kesehatan, maupun industri, dan pertambangan, serta perkebunan.
Ia selalu memegang prinsip, seorang pemimpin layaknya pejuang. Ia harus punya komitmen kuat memperjuangkan kepen-tingan rakyat dan daerahnya. Salah satu wasiat dari almarhum ayahnya yang terus dipegangnya adalah agar selalu berorientasi bagi kejayaan rakyat dan daerahnya serta rela berkorban. Seorang pemimpin harus senantiasa memegang amanah. “Saya tidak mau menjadi orang yang tidak bisa dipegang kata-katanya, “kata Alex.












Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar